Sistem Informasi Penjualan Motor Bekas Berbasis Web Studi Kasus Jamjam Motor Agency

Dedi Dedi, Anggga Dwitama Putra

Abstract


Jamjam Motor Agency merupakan usaha yang bergerak dibidang penjualan motor bekas yang berada di Kp.Buaran Pln RT03/04 Kel.Cikokol Kec.Tangerang Kota Tangerang. Proses penjualan motor bekas yang berjalan saat ini masih dilakukan secara konvensional (tatap muka). Sementara sistem penjualan yang saat ini diterapkan oleh Jamjam Motor Agency yaitu penjualan dilakukan di tempat. Hal ini menjadi salah satu kendala dalam melakukan penjualan karena terbatasnya informasi yang didapat oleh calon konsumen. Tujuan penulis merancang dan membuat sistem informasi untuk memudahkanpelanggan melihat langsung motor apa saja yang ada di jamjam motor agency tanpa harus datang langsung ke showroom, penulis memakai rancangan untuk menganalisa sistem rancangan menggunakan waterfall. Perancangan ini diharapkan dapat membantu pelanggan melihat langsung motor apa saja yang ada di jamjam motor agency tanpa harus datang langsung ke showroom dan dapat membantu meningkatkan penjualan motor bekas pada showroom jamjam motor agency dalam penjualan motor bekas.

Keywords


informasi penjualan motor, waterfall, motor bekas, sistem informasi penjualan, web.

Full Text:

PDF

References


H. F. Siregar and M. Melani, “Perancangan Aplikasi Komik Hadist Berbasis Multimedia,” J. Teknol. Inf., vol. 2, no. 2, p. 113, 2019, doi: 10.36294/jurti.v2i2.425.

A. Hidayat and S. Fahri, “Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Zakat Fitrah Berdasarkan Perhitungan Badan Amil Zakat,” J. Manaj. Inform., vol. 4, no. 2, 2017.

W. Wildaningsih and A. Yulianeu, “Sistem Informasi Pengolahan Data Anggota Unit Keagiatan Mahasiswa (UKM) Zaradika STMIK DCI Tasikmalaya,” Jumantaka, vol. 2, no. 1, pp. 181–190, 2018, doi: 10.31843/jmbi.

E. Manik, “Sistem Informasi Bank Data Proyek Dinas Pekerjaan Umum Kota Binjai,” J. Informatka Kaputama, vol. 1, no. 2, pp. 17–25, 2017.

A. R. Emerson and H. Mulyono, “Informasi Promosi Berbasis Web Pada Betacam Studio Photografhy,” vol. 4, no. 4, pp. 368–377, 2019.

A. Ananditya, S. Sriyono, and S. Yanti, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Voucher Game Online Berbasis Desktop pada Aren.Net di Depok,” J. Ris. dan Apl. Mhs. Inform., vol. 1, no. 01, pp. 87–94, 2020, doi: 10.30998/jrami.v1i01.210.

A. Rachman and S. Wasiyanti, “Pengukuran Kualitas E-Commerce Shopee Terhadap Kepuasan Pengguna,” Paradig. J. Komput. dan Inform. Univ. Bina Sarana Inform., vol. 21, no. 2, pp. 143–148, 2019, doi: 10.31294/p.v20i2.

S. R. C. Nursari and Y. Immanuel, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online,” CCIT J., vol. 11, no. 1, pp. 102–114, 2018, doi: 10.33050/ccit.v11i1.563.

A. N. Mariana and A. Amrin, “Implementasi Model Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi Surat Berjalan PKK DKI Jakarta,” J. Ris. Komput., vol. 6, no. 5, pp. 453–459, 2019.

N. W. S. Saraswati and N. L. P. W. Sari, “Rancang Bangun Website E-Commerce Produk Kerajinan Bambu Untuk Pasar Ekspor,” J. Teknol. Inf. dan Komput., vol. 5, no. 2, pp. 146–161, 2019, doi: 10.36002/jutik.v5i2.781.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JURNAL TREN BISNIS GLOBAL

Organized by: Research Center and Community Development
Published by: Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
Jl. Aria Santika No.43A, Margasari, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114
Phone. +62 552 2727
Email: lppm@stmikglobal.ac.id

INDEXED BY:

   

Creative Commons License
JURNAL TREN BISNIS GLOBAL is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.stmikglobal.ac.id/index.php/JTBG/index.